Toyota Bantu Indonesia Kembangkan Kendaraan Ramah Lingkungan

Toyota Bantu Indonesia Kembangkan Kendaraan Ramah Lingkungan

powarts167 Toyota

Toyota Motor Corp bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dengan meminjamkan mobil hibrida Prius dan model lainnya ke enam universitas besar di negara Asia Tenggara.

Toyota mengatakan, kami menyediakan setiap sekolah dengan paket hibrida bensin-listrik Prius, hibrida plug-in Prius, sedan Corolla Altis, dan fasilitas pengisian daya untuk perbandingan data selama dua tahun untuk membantu Kementerian Perindustrian memajukannya. proyek kendaraan emisi karbon.

PT Toyota-Astra Motor dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, penjualan lokal dan manufaktur pembuat mobil, akan bekerja dengan kementerian dan enam lembaga pada penelitian pengembangan kendaraan yang disebut listrik, termasuk mesin pembakaran internal.

Penelitian ini akan mencakup analisis efisiensi bahan bakar, efisiensi pengisian, dan mobilitas dan daya tahan baterai dari tiga jenis mobil dengan mesin 1.800cc dalam berbagai kondisi cuaca.

Toyota akan mengumpulkan data real-time dan menyerahkan laporan ke kementerian industri, yang akan menggunakannya untuk menyusun kebijakan untuk pengembangan teknologi dan infrastruktur pengisian daya, serta peraturan lingkungan.

Keenam universitas tersebut adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Udayana.

Yoshihiro Nakata, kepala PT Toyota-Astra Motor, menyatakan harapan bahwa kerjasama Toyota dengan Indonesia dan lembaga pendidikan pilihannya akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan teknologi elektrifikasi dan ketersediaan sumber daya manusia, dan membantu para insinyur lokal mempersiapkan era baru dalam industri otomotif Indonesia.

Pada acara serah terima mobil Toyota di Jakarta baru-baru ini, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, “Industri otomotif diharapkan menjadi basis produksi mesin pembakaran internal dan kendaraan berenergi untuk pasar domestik dan ekspor.”

Sumber : Japan Times

You May Also Like..

Toyota C-HR Sekarang Lebih Murah di 2019

Toyota C-HR Sekarang Lebih Murah di 2019

Meskipun daya tarik besar dari crossover di Amerika Serikat, Toyota C-HR belum sukses penjualan besar. C-HR memiliki beberapa tampilan yang […]