Taman Terbaik di Manila

Taman Terbaik di Manila

Tidak mengherankan bahwa Manila dikenal sebagai hutan beton yang lengkap, tetapi di kota yang sangat urban ini, masih ada ruang hijau dan area relaksasi yang dapat Anda kunjungi. Berikut adalah 6 taman terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Manila. Lihatlah daftar ini sebelum mengunci rencana perjalanan Anda.

Rizal Park atau Luneta Park

Yang paling terkenal dari semua taman Filipina, ada banyak nama yang dikaitkan dengan taman ini, Bagumbayan, Luneta dan tentu saja, Taman Rizal. Taman ini terletak di dekat Intramuros atau Kota Bertembok, di sepanjang Roxas Boulevard, yang memiliki Teluk Manila di seberang. Taman Rizal adalah salah satu taman kota terbesar di Asia, juga memegang Kompleks Museum Nasional, yang meliputi Museum Nasional Seni Rupa, Antropologi dan Sejarah Alam.

Taman ini juga merupakan bagian besar dari Sejarah Filipina karena merupakan lokasi pelaksanaan Pahlawan Nasional Filipina, Dr. Jose Rizal yang terjadi pada 30 Desember 1896. Awalnya bernama Bagumbayan, kemudian diubah menjadi Taman Rizal dan dinyatakan sebagai Taman Nasional pada 19 Desember 1955.

La Mesa Ecopark

Taman berikutnya yang akan kami kunjungi adalah di kota terdekat, La Mesa Ecopark adalah taman umum di Kota Quezon. Taman ini sekitar 33 hektar yang hanya sekitar batas Reservasi DAS La Mesa. Fakta menarik, reservasi ini adalah sumber pasokan air untuk sebagian besar Metro Manila.

Taman ini menawarkan banyak fasilitas bagi para pengunjungnya. Ada jalur hiking, bersepeda gunung, menunggang kuda, rappelling, zip-lining, dan memancing. Biaya masuk per orang sekitar Php 30, dan fasilitasnya memiliki biaya yang bervariasi yang bisa Anda periksa di lokasi. Mengunjungi La Mesa Ecopark pasti akan menjadi pengalaman hebat, sebagaimana dibuktikan oleh tingkat pengunjung tahunan 280.000 orang.

People’s Park in the Sky

Menuju selatan Manila, Anda dapat melihat pemandangan Tagaytay dan tentu saja, People’s Park in the Sky. Taman umum ini berdiri di puncak Mt. Gozales. Ini adalah taman bersejarah yang ditugaskan oleh Presiden Marcos untuk rencana kunjungan Presiden Ronal Reagen. Kunjungan itu kemudian dibatalkan dan saat itulah pengembangan taman ditinggalkan, ditinggalkan dengan fa├žade dari kastil yang hancur.

Taman buka mulai pukul 07:30 hingga 18:00 setiap hari. Taman ini juga memiliki Kuil Bunda Maria dari Cinta Adil di sekitarnya, serta stasiun radar Cuaca Doppler. Wahana Jeepney tersedia bagi mereka yang ingin mengunjungi tetapi sudah memiliki lutut yang lemah untuk naik, karena pendakiannya cukup curam.

Nuvali Park

Juga, dari selatan adalah taman NUVALI. Itu dikembangkan oleh tanah Ayala untuk menjadi kota ramah lingkungan pertama dan terbesar di negara itu. Pengembangannya berfokus pada gagasan keberlanjutan di 2.290 hektar untuk berbagai kegunaan: ruang perumahan, komersial dan reaksional. Daerah ini memiliki lebih dari 50.000 pohon dengan 86% spesies asli.

Taman ini menawarkan banyak kegiatan santai, bersama dengan pusat perbelanjaan yang terletak di taman itu sendiri. Jalur sepeda gunung adalah salah satu jenis kegiatan populer yang dinikmati di taman. Ada juga Camp N yang merupakan tempat membangun tim bersama untuk perusahaan. Jika Anda hanya ingin bersantai di sore hari, pemandangan tepi danau juga merupakan tempat rekreasi bagi Anda untuk bergaul dengan teman atau keluarga.

Burnham Park

Sepanjang jalan dari Utara akan menjadi Baguio Burnham Park. Terletak di pusat kota Baguio City, taman ini menawarkan pemandangan yang berbeda dari taman-taman sebelumnya yang disebutkan dalam daftar ini. Dari pohon-pohon biasa yang sering terlihat di taman-taman lain, Baguio menawarkan sejumlah besar Pohon Pinus. Taman ini mendapatkan namanya dari arsitek dan perencana kota, Daniel Burham.

Taman seluas 32 hektar ini menawarkan dua belas area berbeda di dalamnya. Ini adalah yang berikut: Atletik Bowl, Burnham Lagoon, Taman Bermain Anak-Anak, Taman Igorot, Menara Perdamaian Jepang, Melvin Jones Grandstand, Orchidarium, Piknik Grove, Pohon Pinus Dunia, Kebun Mawar, Gelanggang Seluncur Es, dan Taman Sinar Matahari.