Daihatsu Sirion Terbaru Memiliki Fitur Pas Driver Pemula

powarts167 Daihatsu

Daihatsu Makassar – Sirion generasi ketiga resmi untuk dipasarkan di Indonesia, dengan tawaran harga Rp 182,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 193,5 juta buat transmisi otomatis.

Mobil ini sangat cocok untuk pemula lantaran 1 fitur baru yang belum dimiliki oleh mobil manapun. Mobil yang diimpor utuh dari Malaysia ini dirancang memiliki sensor depan.

Bambang Supriyadi, Product Improvement Department Head Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, mereka melakukan survei terlebih dahulu terhadap Sirion, demi melihat fitur apa yang sekiranya diperlukan atau tidak untuk pasar Indonesia.

“Kami selalu survey, apakah komponen ini diperlukan oleh pengguna, anaknya atau ibunya. Tentu saja penggunaaannya bisa memberikan nilai tambah, ini yang kami pelajari terus berulang-ulang, Jadi bisa meng-update apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak dibutuhkan di dalam Sirion,” ucap Bambang, Kamis (16/3/2018).

Untuk fitur sensor depan, Bambang menambahkan kalau ini menyesuaikan dengan pasar Sirion di mana keluarga muda pelanggan Sirion tak hanya suaminya yang menggunakan, tapi juga sang istri.

Memang untuk pengemudi berpengalaman sensor ini tak perlu, tapi bagi pengemudi pemula sensor depan cukup membantu.

“Jadi untuk orang yang berpengalaman itu memang fitur tidak begitu terpakai, tapi bagi orang-orang biasa saja. Tanpa sensor kadang mereka ngukur sendiri, ini sudah pas belum atau ada objek tidak di depan,” tambah Bambang.

“Sensor ini untuk membantu pengemudi mengenali objek di depan, jadi bukan hanya mundur saja tapi majunya pun dibantu oleh sensor supaya tidak ada baret, tidak menabrak kalau ada objek yang tak terpantau,” kata Bambang.

Sensor depan di Sirion sendiri letaknya di bagian depan mobil sebelah kanan dan kiri. Sensor ini akan memberiperingatan bunyi ketika bemper dan objek berjarak kurang dari 60 cm. Silahkan cek Harga Daihatsu Makassar terbaru.

Sumber: Tribunnews.com