Porsche Raih Penghargaan Car of The Year 2018

Porsche Raih Penghargaan Car of The Year 2018

powarts167 Porsche

Porsche Panamera, yang merupakan satu dari 10 mobil yang bersaing memperebutkan gelar Car of The Year dan berhasil meraih kemenangan secara keseluruhan dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Porsche Panamera berhasil mengklaim kemenangan secara keseluruhan dalam penghargaan WesBank South African Car of the Year 2018, yang berlangsung di pusat konvensi Gallagher Estate di Johannesburg.

Pemenangnya adalah satu dari 10 kendaraan yang bersaing memperebutkan gelar yang didambakan.

Para finalis untuk kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh Jurnalis Motoris Afrika Selatan ini mencakup Alfa Romeo Giulia, Audi Q5, BMW Seri 5, Kia Picanto, Land Rover Discovery, Peugeot 3008, Suzuki Ignis, Toyota C-HR dan Volvo S90.

Mengikuti program pengujian dua hari yang ketat untuk menempatkan kendaraan tersebut di atas langkah mereka, Panamera menjadi pemenang kompetisi yang didambakan, dengan melihat merek Jerman tersebut merebut gelar untuk keempat kalinya – dengan Boxster, Cayman dan Macan sebelumnya mengambil alih jabatan tersebut.

Kompetisi tahun ini adalah salah satu yang paling banyak diperebutkan namun sebagai pemenang yang jelas tidak jelas sejak awal, yang mengharuskan 26 anggota dewan juri kompetisi tersebut untuk menerapkannya dengan bijaksana. Begitu skor telah dihitung dan hasilnya diperiksa oleh tim auditor independen, Panamera menjadi pemenang, bahkan dengan selisih hanya 3,3% di posisi kedua runner-up, Volvo S90. Alfa Romeo Giulia, yang menarik, berada di urutan ketiga, tertinggal 1,18%, sementara Suzuki Ignis yang mengesankan tidak begitu jauh di posisi keempat dengan selisih 0,4%. Bahkan, empat mobil teratas hanya dipisahkan oleh 5% secara kolektif, yang sekali lagi menunjukkan kedekatan kompetisi tahun ini.

Sementara banyak yang menganggap Porsche Panamera sebagai sesuatu yang eksotis dan tak terjangkau, kita hanya perlu melihat apa lagi yang tersedia di segmennya untuk mendapatkan uang serupa.

Kompetisi ini berusaha memberikan penghargaan terbaik untuk mobil terbaik di segmennya dan Panamera mengelola ini dengan menawarkan kendaraan yang disatukan dengan baik, nyaman namun bermanfaat untuk dikendarai dan dalam skema besar, relatif mudah diakses. Harga dasar R1.4m sebanding dengan saingan lainnya seperti BMW Seri 7, Mercedes-Benz S-Class dan harganya malah lebih rendah dari Maserati Quattroporte. Selain itu, model akan lebih cenderung mempertahankan nilainya lebih baik daripada pesaing di atas.

Dengan platform dan mesin baru, Panamera memiliki banyak komponen dipesan lebih dahulu yang sekarang akan dibagikan dengan Cayenne baru yang ada di SA pada pertengahan tahun 2018. Di antara banyak teknologi baru yang sesuai dengan model, ini juga merupakan salah satu dari mobil penumpang pertama yang menampilkan ban Michelin dengan busa sebagai bagian dari konstruksi ban, yang konon sangat mengurangi kebisingan jalan. Selain itu, model ini juga merupakan salah satu model paling serbaguna di segmen ini berkat boot hatchback-like, yang memiliki kapasitas 495l (1.304l dengan jok belakang dilipat). Lalu ada interior mewah, yang ditandai dengan layar infotainment 12,3 inci yang mengendalikan segala macam barang, termasuk ventilasi, mode pengemudi dan pengaturan navigasi dan sound system yang wajib.

Sementara kompetisi yang diperebutkan agak ketat tahun ini, poin-poin tersebut telah menempatkan Porsche Panamera dengan benar pada langkah tertinggi podium dalam kompetisi tersebut dan ketika semua dikatakan dan dilakukan, ini adalah kemenangan yang memang layak.

FINALIS WESBANK SA CAR OF THE YEAR 2018

  • Alfa Romeo Giulia
  • Audi Q5
  • BMW 5 Series
  • Kia Picanto
  • Land Rover Discovery
  • Peugeot 3008
  • Porsche Panamera
  • Suzuki Ignis
  • Toyota C-HR
  • Volvo S90

Sumber : Business Live