Cara Mudah Menghindari Biaya Bagasi Berlebihan

Cara Mudah Menghindari Biaya Bagasi Berlebihan

Pergi ke bandara, check-in, dan kemudian diberi tahu bahwa barang bawaan Anda melebihi batas yang diizinkan dan Anda harus membayar biaya, bukan sesuatu yang diinginkan siapa pun. Biaya ini bisa berlebihan dan seringkali lebih dari jika Anda memesan di awal sebelum tiba.

Ini dapat mengakibatkan stres yang tidak perlu, Anda mungkin melebihi anggaran Anda, dan Anda bahkan mungkin harus membayar untuk check-in tas yang tidak Anda inginkan. Untuk menghindari salah satu dari biaya bagasi yang tidak menyenangkan dan berlebihan ini maka teruslah membaca. Berikut tips tentang bagaimana Anda dapat menghindari biaya bagasi berlebihan.

1. Gunakan Koper Kecil

Mungkin menyenangkan memiliki koper besar yang dapat memuat banyak barang, tetapi memiliki koper besar berarti Anda mungkin akan mengambil lebih dari yang Anda butuhkan. Hal ini dapat menyebabkan Anda kelebihan berat dan mendapatkan biaya bagasi yang berlebihan. Jika Anda tidak punya pilihan dan masih perlu mengambil koper yang sangat besar, maka cobalah dan letakkan beberapa barang yang lebih berat di dalam bagasi kabin Anda.

2. Periksa Barang Bawaan Anda Menggunakan Timbangan

Skala bagasi adalah anugerah dan memungkinkan Anda untuk menimbang tas Anda sendiri. Saya akan sangat menyarankan melakukan ini dan memeriksa barang bawaan Anda sudah dalam batas sebelum Anda bepergian. Ini menghemat stres untuk sampai ke bandara, berpotensi menjadi lebih dan harus membayar ekstra kg atau membuang barang-barang.

3. Terbang Dengan Maskapai yang Murah

Beberapa maskapai seperti easyJet Eropa adalah salah satu maskapai pilihan pertama untuk penerbangan jarak pendek. Ini karena tunjangan bagasi mereka yang murah yang bahkan tidak memiliki batasan berat. Ini berarti Anda dapat melakukan perjalanan liburan kota di mana Anda hanya membawa kabin / tas tangan dan akan menghemat uang.

Untuk penerbangan jarak jauh, maskapai penerbangan yang layak harus memberikan tunjangan yang layak dalam tarifnya. Seperti antara 23kg hingga 30kg. Jika Anda tidak mendapatkan tunjangan bagasi yang layak termasuk dalam tarif Anda untuk penerbangan jarak jauh, maka pertimbangkan untuk meneliti maskapai lain.

4. Jangan Licik Dengan Tas Tangan Ekstra

Saya telah melihat cukup banyak orang pergi ke gerbang asrama mereka dengan tas kabin troli, serta tas tangan besar ketika uang saku mereka hanya satu item. Mereka kemudian diberitahu oleh staf maskapai penerbangan bahwa mereka perlu memasukkan tas tangan mereka ke dalam tas troli mereka tetapi tidak pas. Ini dapat menyebabkan stres yang tidak perlu dan berpotensi biaya berlebihan.

Kadang-kadang Anda mungkin diperbolehkan dua item tas tangan, seperti tas besar dan juga barang yang lebih kecil, tetapi ini tidak sering terjadi, jadi periksalah sebelum Anda bepergian.

5. Masukkan Beberapa Benda Berat ke Saku Anda

Ini tidak selalu mungkin jika barangnya besar, tapi kadang-kadang Anda bisa memasukkan barang ke dalam saku Anda yang tidak akan pernah ditimbang. Melakukan hal ini berpotensi menghemat satu atau dua kg ekstra jika Anda beruntung.

6. Kenakan Pakaian Berat

Barang-barang pakaian berat seperti sepatu bot, sepatu, mantel dll, dapat dengan mudah menambah jatah bagasi Anda. Ini bisa dihindari dengan mengenakan barang-barang itu dan mengemas barang-barang Anda yang lebih ringan. Misalnya, ketika saya bepergian, saya sering memakai sepatu bot yang berat dan meletakkan sepatu saya yang lebih nyaman tetapi lebih kecil dan lebih ringan di bagasi bawaan saya.

Itulah tips meminamilisir biaya bagasi saat bepergian. Jika berkunjungi ke kota Hujan, jangan lupa untuk memeriksa daftar tempat wisata di Bogor yang mempesona.