Mazda Tetap Berkomitmen Untuk Memperkenalkan CarPlay

Mazda Tetap Berkomitmen untuk Memperkenalkan CarPlay

powarts167 Mazda

Toyota dan Lexus hari ini menegaskan bahwa CarPlay akan tersedia di kendaraan pilihan 2019-dan-kemudian, membuat Mazda menjadi satu-satunya mobil yang dikenal tanpa dukungan untuk platform perangkat lunak dalam mobil Apple di Amerika Serikat.

Banyak pembaca kami berkomentar atau men-tweet untuk menanyakan apakah dan kapan Mazda akan mendukung CarPlay, jadi kami menghubungi perusahaan untuk pembaruan.

Pernyataan berikut dari jurubicara Mazda Jacob Brown hari ini memastikan bahwa mereka masih berencana untuk menawarkan CarPlay. Sayangnya, masih belum bersedia membagikan detail tambahan saat ini.

Kami tetap berkomitmen untuk memperkenalkan teknologi Apple CarPlay dan Android Auto ke kendaraan kami, merancangnya untuk berinteraksi dengan sistem infotainment MAZDA CONNECT kami dengan cara yang mempromosikan fokus pada pengalaman berkendara. Kami tidak dapat memberikan waktu atau detail tambahan saat ini.

Mazda membuat janji serupa beberapa kali tahun lalu. Maret lalu, misalnya, pembuat mobil mengatakan kepada Cars.com bahwa kompatibilitas CarPlay dan Android Auto sedang dikerjakan, dan mencatat platform perangkat lunak akan tersedia di kedua kendaraan generasi baru dan yang lebih tua dengan sistem Mazda Connect-nya.

Mazda Connect tampaknya telah memulai debutnya pada tahun 2013 kendaraan model tahun, sehingga berbagai macam kendaraan Mazda akhirnya harus mendukung CarPlay dan Android Auto jika dan ketika perusahaan akhirnya memenuhi janjinya. Dari catatan, seperti Toyota, Mazda telah terdaftar sebagai mitra CarPlay berkomitmen di situs Apple sejak 2014.

Sebuah survei tahun lalu menunjukkan bahwa semakin banyak pelanggan yang menganggap CarPlay sebagai fitur yang harus dimiliki, jadi seperti Toyota, mungkin bermanfaat bagi Mazda untuk mulai mendukung platform perangkat lunak Apple lebih cepat daripada nanti.

CarPlay sudah tersedia di ratusan merek kendaraan dan model di seluruh dunia, termasuk Ford, General Motors, Fiat Chrysler, BMW, MINI, Audi, Mercedes-Benz, Honda, Acura, Hyundai, Kia, Subaru, Nissan, Renault, Mitsubishi, Porsche, Lamborghini, Aston Martin, Volkswagen, Volvo, dan banyak lainnya.

Sebagai pembaruan untuk pengumuman Toyota, seorang juru bicara mengatakan bahwa pembuat mobil tidak memiliki rencana untuk mendukung CarPlay di kendaraan pra-2019 pada saat ini, meskipun model seperti Camry 2018 dan 2018 Sienna memiliki sistem Entune 3.0.

Sumber : MacRumors

You May Also Like..

Mazda MX-5 RF Sport Black - 300 Unit Khusus UK

Mazda MX-5 RF Sport Black – 300 Unit Khusus UK

Mazda memperkenalkan Mazda MX-5 RF Sport Black di Inggris, dengan edisi terbatas 300 unit. Untuk mulai dijual pada tanggal 28 […]