Honda Small RS Konsep Generasi Kedua Brio

Honda Small RS Konsep Generasi Kedua Brio

powarts167 Honda

Konsep Honda Small RS, yang kemungkinan semuanya, menampilkan gaya generasi kedua Brio yang akan datang, telah membuat debut dunianya di Indonesia International Motor Show (19 – 29 April 2018). Kompak dengan sedang saudaranya, generasi kedua Amaze, ditayangkan pada Expo Auto India 2018 pada bulan Februari.

Ambil elemen sporty seperti spoiler besar, roda yang lebih besar dan tambahan bodi dari persamaan, dan konsepnya siap untuk produksi. Meskipun Honda baru saja mengungkapkan apa pun tentang generasi kedua Brio, ia harus, dalam semua kemungkinan, mendukung platform baru yang diluncurkan oleh Amaze.

Lampu depan yang bulat telah membuat jalan untuk unit yang disisir ke atas relatif lebih ramping mirip dengan apa yang telah kita lihat di New Amaze. Seperti Amaze generasi kedua, Konsep Small RS juga mendapat lampu depan tipe reflektor tradisional.

Fasia depan memang terlihat mirip dengan New Amaze seperti halnya sebelumnya. Bahkan, kedua mobil tersebut menyerupai facelift Ponsel yang tidak pernah sampai ke pasar India. Melihat profil samping, tampak bahwa New Brio telah tumbuh dalam ukuran, mungkin karena platform baru.

Honda telah membuang bootloid semua-kaca Brio tanda tangan yang mendukung yang konvensional. Profil belakang memiliki kemiripan luar biasa dengan Tata Tiago, terutama desain lampu ekor baru.

Honda belum mengungkapkan interior generasi kedua Brio, tetapi harus meminjam kabinnya dari New Amaze, termasuk daftar peralatan. Secara keseluruhan, hatchback baru memang terlihat mencolok dan tajam dibandingkan dengan model saat ini.

Konsep generasi pertama Brio, Konsep Honda New Small, telah melakukan debut globalnya di Indian Auto Expo 2010 dan hatchback mulai dijual pada tahun 2011. Sudah hampir tujuh tahun sejak diperkenalkannya pasar dan model saat ini pasti membutuhkan penggantian sekarang.

New Brio diharapkan mulai dijual dalam beberapa bulan mendatang di Indonesia. Dan, kemungkinan akan diperkenalkan di sini tahun depan karena Honda Cars India telah mengumumkan akan meluncurkan Amaze, Civic dan CR-V di tahun keuangan ini. Honda Brio generasi pertama hanya memenuhi keberhasilan awal di negara ini. Kemudian, penjualan mulai berkurang karena meningkatnya persaingan dari saingan paket yang lebih baik.

Berbicara tentang saingannya, Brio saat ini telah menghadapi persaingan ketat dari generasi sebelumnya Figo, Swift dan i10. Sekarang, Maruti Swift kembali dalam avatar baru dan lebih baik dari sebelumnya, sementara Grand i10 telah mempertahankan popularitasnya di pasar. Ford Figo, di sisi lain, akan segera menerima facelift dan dengan itu mesin bensin 1.2 liter baru bersama dengan fitur tambahan.

Kejatuhan Brio terutama disebabkan oleh kurangnya mesin diesel bersama dengan ruang kabin belakang yang terbatas dan boot kecil 175 liter. Kali ini, Honda dapat menawarkan Brio dengan opsi diesel i-DTEC 1,5 liter seperti Amaze. Bahkan jika tidak, penjualan mobil diesel berada pada lintasan ke bawah, tidak seperti sebelumnya ketika Brio diperkenalkan. Mesin bensin 1.2 liter harus dibawa ke depan, tetapi kali ini, mungkin mendapatkan pilihan CVT, bukan 5-speed AT, seperti di Amaze 2018.

Sumber : CarDekho

You May Also Like..

Honda Civic Type R Berpeluang Masuk Pasar

Honda Civic Type R Berpeluang Masuk Pasar

Generasi Honda Civic Type R terbaru, merupakan generasi terbaru yang membuat segmen hatchback berkinerja tinggi yang kompetitif. Rangka terbaru Honda […]

Honda Accord 2018 Sangat Bagus, Tapi Tidak Dijual

Honda Accord 2018 Sangat Bagus, Tapi Tidak Dijual

Diluncurkannya Honda Accord 2018 merupakan peningkatan yang signifikan dari model sebelumnya. Hal tersebut berhasil memenangkan penghargaan Car of the Year […]