5 Hal Teratas Yang Harus Anda Lakukan di Thailand Selatan

5 Hal Teratas Yang Harus Anda Lakukan di Thailand Selatan

Thailand adalah negara yang megah dan beragam secara geografis yang terbagi menjadi empat wilayah alami: pegunungan dan hutan di Utara; sawah luas dari Dataran Tengah; tanah pertanian semi-kering dataran tinggi Northeast; dan pulau-pulau tropis dan garis pantai di semenanjung Selatan.

Petualangan Thailand empat minggu kami berada di Selatan, menjelajahi hotspot liburan pantai di Pulau Phuket dan provinsi Krabi yang kaya ekologi, terkenal akan pemandangannya yang dramatis dan objek wisata alamnya yang tak ada habisnya; dengan pemberhentian terakhir di Bangkok dalam perjalanan pulang. Di provinsi Southwest hanya ada dua musim: panas atau basah. Musim cerah Phuket berlangsung dari November hingga April, dan musim cerah sedikit lebih cerah di Krabi adalah dari Januari hingga April (meskipun kami berada di sana pada bulan Desember dan cuaca cerah).

Menjelajahi provinsi-provinsi Barat Daya Thailand merupakan pengalaman yang istimewa dan tak terlupakan karena pemandangan yang beragam dan menakjubkan, iklim panas yang indah, masakan yang menggugah selera, dan orang-orang Thailand yang hangat dan ramah. Ada banyak sekali pilihan untuk kegiatan di Provinsi Phuket dan Krabi, dan setelah beberapa debat internal kami telah membuat daftar hal-hal utama yang harus Anda lakukan saat berada di Thailand Selatan.

5 Tugas Teratas Kami Harus Dilakukan di Thailand Selatan

1. Temukan Dunia Tersembunyi Hong

‘Hong’ yang luar biasa dan misterius ini runtuh, sistem gua udara terbuka yang ditemukan di dalam pulau-pulau tebing batu kapur yang mencolok di Laut Andaman berwarna hijau zamrud. Tersebar di seluruh Phang Nga Bay dan Provinsi Krabi, pulau-pulau Hong ini hanya dapat dicapai pada saat air surut dengan perahu nelayan atau perahu ekor panjang. Setiap Hong berbeda dengan ekosistem flora dan fauna hutan, termasuk burung, ikan dan monyet. Ada banyak perusahaan tur yang menawarkan perjalanan kayak melalui Hongs; kami memilih John Gray’s Seacanoe karena mereka sangat direkomendasikan oleh Otorita Pariwisata Thailand (TAT), dan merupakan yang pertama meluncurkan program ini. ‘Phang Nga Hong Starlight Canoe Trip’ kami menyediakan pengalaman sekali seumur hidup yang kami rekomendasikan untuk semua orang yang melakukan perjalanan ke Thailand Barat Daya. Perjalanan selama sembilan jam ini termasuk perjalanan pulang-pergi ke Phang Nga Bay, makan siang dan makan malam Thailand yang lezat, dan pemandu berbahasa Inggris yang sangat ramah yang mendayung Anda melalui tiga hong di siang hari dan satu perjalanan cahaya luar biasa untuk bermain di phos fluorescent yang berkilauan. Biaya perjalanan yang benar-benar spektakuler ini adalah 3.900 Baht (sekitar $ 130) per orang.

2. Dapatkan Masakan Rasa Ayam Kari

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati masakan Thailand daripada menggulung lengan baju Anda, mengenakan celemek dan memalu rempah-rempah dengan lesung dan alu. Sementara makanan Thailand telah mendapatkan popularitas di seluruh Amerika Utara dan membuat jalan ke dunia grosir, benar-benar tidak ada yang sebanding dengan rasa ayam kari yang disiapkan secara tradisional dengan sambal terasi segar.

Mengambil kelas memasak adalah cara yang indah dan interaktif untuk belajar tentang sejarah dan inspirasi di balik masakan lokal – dan sebuah forum menghibur untuk bertemu orang-orang dari seluruh dunia. Destinasi wisata paling populer menawarkan kelas memasak, yang mudah ditemukan melalui panduan perjalanan yang diterbitkan, pencarian online atau petugas hotel Anda. Kami menghabiskan malam di sekolah kuliner tepi pantai yang indah, Time for Lime di Ko Lanta, dan memasak pesta sate ayam, kari kuning, dan sup lime pedas dengan udang; semua dicuci dengan Mohitos yang menyegarkan.

3.Melakukan Perjalanan Ke Hutan

Kadang-kadang sulit untuk melakukan perdagangan sore di kursi pantai tercinta untuk kegiatan pajak lebih banyak, tetapi dengan taman nasional Thailand yang tak terhitung jumlahnya yang menawarkan pemandangan tropis yang belum terjamah, kami berjanji itu sepadan (setidaknya untuk satu atau dua hari). Petualangan kami, yang berlangsung di Khao Lak, terletak di provinsi daratan Phang Nga di utara Phuket, dimulai dengan pendakian hutan ke air terjun terpencil.

Selanjutnya, kami melayang di sungai yang tenang di rakit bambu buatan manusia, menatap kagum pada burung-burung tropis dan ular bakau yang tertidur di pepohonan. Setelah makan siang Thailand yang lezat, kami bangun dekat dan pribadi dengan alam dan ‘naik’ gajah untuk perjalanan melalui hutan yang teduh dan perkebunan karet. Ada banyak ekowisata yang tersedia di seluruh taman nasional di Thailand Barat Daya. Jika Anda ingin merencanakan tur Anda terlebih dahulu, kami sarankan untuk menggunakan Perjalanan Diethelm yang diakui secara internasional karena mereka menyediakan layanan yang luar biasa dan sangat profesional.

4. Melompak Di Pulau Dengan Ikan Hiu

Melompak Di Pulau Dengan Ikan Hiu

Menjelajahi pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang tersebar di seluruh Laut Andaman adalah salah satu sorotan perjalanan kami. Dari Ko Lanta di Krabi kami melakukan perjalanan 30 km dengan perahu ke pantai pasir putih yang murni dan air sebening kristal dari Rok Ko untuk hari snorkeling. Sore dihabiskan untuk bersantai di pantai yang tenang dan snorkeling di terumbu karang lepas pantai di mana kita melihat barakuda dan ikan badut, kakaktua, dan macan tutul yang tak terhitung jumlahnya. Perjalanan snorkeling kami yang paling berkesan adalah satu hari tur keliling Pulau Phi Phi.

Sepanjang hari kami berhenti di berbagai teluk dan karang, termasuk Maya Bay yang terkenal di mana The Beach difilmkan, dan Shark Point yang agak mengintimidasi. Setelah tiba di ‘Point’ yang tidak menyenangkan, kami diperintahkan untuk melompat dari perahu dan berenang sejauh 100 meter ke permukaan batu besar. Di sanalah kami berhadapan dengan hiu karang hitam. Hiu ‘tidak berbahaya’ ini memiliki panjang lebih dari satu meter, dan meskipun kami sedikit gugup, itu adalah pengalaman luar biasa untuk berenang begitu dekat dengan makhluk-makhluk ini.

Titik snorkeling yang populer di sekitar Pulau Phi Phi cenderung sangat padat, jadi jika Anda berharap untuk menemukan hiu karang hitam besar, kami sarankan untuk mengambil perjalanan sebelum jam 9 pagi atau setelah jam 5 sore ketika mereka lebih mudah untuk melihat. Wisata dapat dipesan melalui hotel atau Perjalanan Diethelm Anda.

5. Periksa Keramaian Bangkok

Bangkok adalah kota yang tidak boleh dilewatkan. Belanja tanpa akhir, kuil-kuil yang indah, dan kehidupan malam yang menarik menanti Anda di ibu kota Thailand. Mungkin salah satu cara terbaik untuk menjelajahi Bangkok adalah pesiar perahu di sepanjang Sungai Chao Phraya. Hotel internasional melapisi tepi sungai utama sungai, sementara kanal yang tenang adalah rumah bagi penghuni tepi sungai sederhana. Kunjungan ke Wat Arun (Temple of Dawn) dan Grand Palace, kediaman Raja sebelumnya adalah prioritas ketika mengunjungi Bangkok.

Celana panjang dan bahu tertutup diperlukan untuk masuk ke kuil, dan pergi lebih awal sangat disarankan karena panas sore yang luar biasa. Jika Anda berada di Bangkok selama akhir pekan PasarChatatuk, yang menampilkan lebih dari 15.000 gerai yang menjual segala sesuatu mulai dari pernak-pernik hingga perabotan, adalah cara yang bagus untuk kehilangan empat jam (dan mudah diakses oleh sistem transit cepat Skytrain BTS Bangkok).

Daya tarik lain yang terkenal adalah Khao San Road, yang dipenuhi dengan para penjual, backpacker dan pengunjung pesta; dan dengan energinya yang tinggi, apa pun yang bisa terjadi, itu pasti layak untuk dicoba. Kiat terakhir kami untuk Bangkok adalah berpakaian dengan benang terbaik Anda dan pergi untuk minum di salah satu bar udara terbuka tertinggi di dunia.

Sumber : Arrivals Travel