Air Terjun Tibumana, Air Terjun Mistis di Bali

Air Terjun Tibumana, Air Terjun Mistis di Bali

Orang-orang berpikir bahwa Bali hanya memiliki pantai sebagai tujuan wisata. Jika Anda seorang musafir sejati, Anda harus tahu bahwa Bali telah menyembunyikan destinasi yang hebat. Seperti kita ketahui bahwa Bali memiliki pantai, ladang yang indah, danau, dan air terjun. Ada air terjun yang indah di desa Apuan, Bangli. Air terjun ini disebut Air Terjun Tibumana. Berjarak sekitar 31.6 km dari Denpasar Bali.

Banyak orang menyebut air terjun ini dengan “Air Terjun Kembar”. Hal ini disebabkan ada dua air terjun di daerah ini. Air terjun ini sekitar 20 meter dari permukaan tanah. Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi air terjun ini, Anda harus mengetahui informasi tentang destinasi ini. Setelah Anda tahu banyak hal tentang air terjun ini, Anda dapat merencanakan untuk mengunjungi air terjun yang indah ini.

Informasi Tentang Air Terjun Tibumana

Sebagai turis di Bali, Anda harus memiliki lebih banyak pengetahuan tentang destinasi wisata di Bali. Jadi, Anda bisa menikmati liburan Anda di Bali. Disarankan untuk orang dewasa dan remaja yang suka dengan perjalanan yang sulit. Berikut informasi untuk Anda tentang Air Terjun Tibumana:

1. Biaya Kontribusi

Sebenarnya, Anda harus membayar kontribusi untuk tempat ini. Jangan khawatir karena Anda hanya perlu membayar Rp.5000 sebelum Anda memasuki area. Cukup murah untuk turis lokal. Kontribusi tersebut digunakan untuk meningkatkan semua fasilitas bagi wisatawan. Ingat itu, biaya kontribusi meningkat ketika liburan. Anda harus membayar area parkir Anda dengan penduduk setempat.

2. Memiliki Gua

Air terjun ini memiliki gua. Anda tidak dapat memasuki gua tanpa arahan dari pemandu lokal. Ini cukup berbahaya bagi pengunjung baru. Jika Anda ingin tahu tentang gua ini, Anda bisa bertanya dengan penduduk lokal di daerah ini. Gua membuat pemandangan yang bagus untuk semua turis di daerah ini.

3. Air Terjun Mistik

Ada banyak tempat di Bali yang kaya dengan mitos. Air terjun ini kaya akan mitos. Menurut masyarakat, air terjun ini adalah tempat bagi Niskala. Menurut mereka, Niskala adalah makhluk misterius yang memiliki kekuatan kuat. Itulah alasan mengapa terkadang Anda tidak bisa berenang di bawah air terjun. Masyarakat setempat percaya bahwa Niskala akan marah dan semua air terjun akan hancur.

4. Terletak di Sekitar Hutan Hijau

Jika Anda ingin tiba di area ini, Anda harus melewati hutan hijau. Ada banyak pohon besar di sekitar air terjun ini. Itu pemandangan yang bagus untukmu. Jangan lupa membawa kamera ketika Anda mengunjungi tempat ini. Ada banyak tempat indah dan Anda dapat mengambil banyak gambar di hutan ini. Hutan hijau akan menawarkan udara segar bagi semua pengunjung.

5. Air Terjun Unik

Sekadar informasi, air terjun ini unik. Di musim kemarau air terjun hanya di satu bagian. Itu berarti Anda tidak dapat melihat air terjun kembar. Anda hanya bisa melihat satu air terjun. Di sisi lain, jika Anda datang di musim hujan, Anda bisa melihat air terjun kembar. Ini sangat unik untuk semua pengunjung. Anda dapat melihat tampilan berbeda dalam waktu berbeda.

6. Banyak Burung Liar

Sebaiknya dengarkan suara dari burung liar di daerah ini. Ada banyak burung liar dan beberapa jenis binatang di hutan ini. Ketika Anda mengunjungi tempat ini cobalah untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Jangan membuang sampah di tempat ini.

7. Terdekat Dari Tujuan Wisata Lainnya

Setelah Anda mengunjungi air terjun ini, Anda dapat pindah ke tujuan wisata lain. Ini dekat dari Air Terjun Tukad Cepung dan tujuan lain di wilayah Bangli. Sebagai saran, Anda dapat membuat daftar tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Ini adalah liburan yang menyenangkan jika Anda dapat mengunjungi banyak tujuan dalam satu hari.

Jika Anda suka menjelajahi tempat yang memiliki suasana mistis, air terjun ini sangat disarankan untuk Anda. Anda dapat mengundang teman-teman Anda untuk mengunjungi tempat ini bersama. Jika ada anak-anak dalam kelompok Anda, pastikan mereka benar-benar aman dan Anda harus berhati-hati di daerah ini.